Minggu, 05 Februari 2012

[ Tutorial ] Cara menghilangkan Background foto menggunakan Photoshop CS4

pertama -tama buka photoshop CS4 kamu .

cara 1 

Cari foto yg mau di crop dgn cara klik menu File => dan pilih open 
jika sudah muncul , mulai lah meng crop dgn cara klik pen tool di menu sebelah kiri ( Lihat gambar )
baru mulai crop ... crop nya dari sudut bawah foto terus crop sesuai dngn foto sampai ketemu sudut lagi ( atau crop nya nyambung ) tersebut .

cara 2

kalau sudah selesai meng crop nya . => klik kana dan pilih Make Selection .
klik kanan nya di gambar atau foto nya ... 

 cara 3 

nanti akan muncul menu kecil seperti di atas ( Liat gambar )
kamu isi Feather Radius nya kalau bisa 1 pixels aja ya .. => lalu klik OK 

cara 4

nanti otomatis garis itu berubah menjadi garis putus-putus dan bergerak .
kemudian pencet CTRL+J

cara 5 

setelah pencet CTRL+J , liat ke samping kanan ada 2 foto ( Lihat gambar )

cara 6

Nah di antara 2 foto itu .
klik tombol mata satu kali yg foto ke 2 atau paling bawah yg ada tomobl gembok, klik yg itu  ( lihat gambar )

cara 7

Setelah di klik tombol mata nya => otomatis foto akan berubah background nya hilang kan ? .
dan itu sudah selesai ... tinggal di edit sesuai selera seperti mengganti background dll  

cara 8

kalau mau di save => klik menu file => dan pilih save as .


Oia kalau foto hasil meng crop td di save tp masih mau di edit lgi .
save nya harus berformat Photoshop (*.PSD;*.PDD ) [ Lihat gambar ]
maaf ya bahasa nya ga sopan sama foto nya jelek hehe , baru belajar bikin tutorial ^^

Gampang kan !!
kalau masih belom ngerti silahkan berkomentar
Gomawo ~

SELAMAT MENCOBA !!!

10 komentar:

  1. terimakasih tata cara petunjuknya :)

    BalasHapus
  2. ga berhasil...pen tool hanya bisa membuat garis lurus, tdk bisa mngikuti lekukan2 gmbar untuk meng crop background...

    BalasHapus
  3. iya pen tool nya cuma garis doang, ga isa lekuk2, ga isa mengikuti alur

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ko gan !!
      jika gambar nya liku liku ya tinggal mengikuti saja dari satu titik ke titik itu lagu ( jika ada liku klik dubbe klik drag jgn sampe lepas )

      Hapus
  4. Terima Kasih sobat udah mau membagi ilmunya .

    BalasHapus
  5. punyaku gk bisa. udh aku klik kanan, tp gk ada tulisan kayak gtu :(
    punyaku kenapa chingu? terus gimana caranya biar jadi normal kembali??

    BalasHapus

Tata cara berkomentar di blog kami !!

1.Berkomentarlah yang sopan
2.Hindari Berkomentar Bersifat Negatif
3.Berkomentar Pendek, Tapi Bermakna
4.Jangan Sembunyikan Identitas Diri
5.jika komentar anda tidak jelas dan tak sopan komentar anda akan menjadi spam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
next page
Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity blog anda secara cepat dan tak terbatas? Serahkan pada saya, saya akan melakukannya untuk anda Gratis!! klik DISINI-1 dan DISINI-2
Copyright© All Rights Reserved Komunitas Pecinta Korea