Minggu, 05 Februari 2012

[ Tutorial ] Cara Mambuat Header Menggunakan Photoshop CS4

Buka photoshop CS4 kamu .
kalau ga jelas foto nya klik foto nya untuk perbesar . ^^


Cara 1
Kikl menu file =>dan pilih new . nanti akan tampil menu new
Di sana ada pilihan width , height dll => width itu lebar header dan height itu tinggi header blog. 
nah kamu isi width nya dgn ukuran heder blog kamu, begitu pula height nya .



Cara 2
Setelah width dan height nya sudah di isi lalu klik OK
Dan hasil nya seperti gambar di atas … [ cara 2 ]



  Cara 3 
( masukin foto atau objek yg mau di masukin ke header nya )
Kalau foto atau gambar nya mau di crop lewat Photoshop , klik peen tool yg ada di menu sebelah kiri tinggal di crop sesuai gambar nya . baca tutorial nya di SINI
Drag foto nya ke menu header .



 
Kalau mau di drag cursor nya harus klik Move tool baru di drag .. move tool berada di menu sebelah kiri paling atas .. ^^
Pas lagi di drag  , drag sambil di teken atau tahan fotonya sampe ke header nya ( ke menu header nya )  pas udah di header nya baru di lepas foto nya .. entar otomatis sudah ada di header nya ..


Cara 4
Nah, jika sudah di drag dan di masukin foto ke header. liat tampilan nya kaya gambar di atas
Kalau udah gitu tinggal di sesuain deh , kalau mau kecilin foto atau nge’gedein foto nya ,
Klik foto nya nanti ada kaya kotak persegi dan di sudut-sudut nya ada kaya kotak kecil-kecil , kamu klik kotak kecil itu dan kecilin atau nge’gedein foto nya .. ( liat gambar )



Cara 5
Kamu bisa masukin foto ke header lebih dari satu ..
Trus kalu mau bikin text atau tulisan klik tombol T di menu samping/sebelah kiri ( lihat gambar )


 
Cara 6 ( save header )
Kalau udah selesai bikin header nya tinggal di save ..
Kalau mau save klik menu file pilih Save as .



  Oia .. pas di save harus berformat JPEG ya .. ( liat gambar  di atas )
Tinggal di SAVE deh …. 
Dan ini hasil nya ….
Semoga bermanfaat ya tutorial ini ..
jika ada masalah atau tidak mengerti silahkan  bertanya ke admin lewat komentar ^^ Gomawo ~
SELAMAT MENCOBA !!!

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Poskan Komentar

Tata cara berkomentar di blog kami !!

1.Berkomentarlah yang sopan
2.Hindari Berkomentar Bersifat Negatif
3.Berkomentar Pendek, Tapi Bermakna
4.Jangan Sembunyikan Identitas Diri
5.jika komentar anda tidak jelas dan tak sopan komentar anda akan menjadi spam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
next page
Copyright© All Rights Reserved Komunitas Pecinta Korea